12/29/2011

RD Mundur Beda Opini sama PSSI

Rahmad Darmawan akhirnya resmi mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih timnas U-23, setelah agennya, Eddy Syahputra mengantarkan surat pengunduran diri yang diterima oleh sekretaris Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husien, Dewi Larasati, Selasa (13/12).
Usai pertemuan dengan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin dan Koordinator timnas, Bob Hippy di Jenggala, kediaman pengusaha Arifin Panigoro, RD yang juga mantan pelatih Persija Jakarta itu mengatakan, dirinya berbeda pendapat mengenai pemain timnas dari Indonesia Super League (ISL), yang tidak bisa membela timnas karena bermain di kompetisi yang dianggap ilegal.
“Pertemuan tadi juga membahas soal larangan pemain klub ISL untuk membela timnas. Tadi kami juga sedikit berdebat soal itu. Terutama saya pertanyakan, dalam situasi seperti ini, apa pantas menyalahkan pemain, karena saat ini pemain dijadikan obyek masalah, padahal mereka tidak tahu kenapa,” tutur pelatih yang kerap dipanggil coach RD, Senin malam.
Namun, menurut keterangan Eddy Syahputra, alasan pengunduran diri RD, dalam suratnya disebutkan karena gagal mengantarkan timnas U-23, meraih medali emas SEA Games yang ditargetkan sebelumnya.
“Ya beliau tadi malam bertemu saya, dan meminta saya mengantarkan surat pengunduran ini ke PSSI,” kata Eddy Syahputra, usai mengantarkan surat pengunduran diri RD ke Kantor PSSI, lewat pintu merah, Selasa siang.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Sarestu.Sport 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Sarah Restu Fauziah | Published by Borneo Templates and Theme4all